30 September 2009

road to pangandaran,,, ( sejuta kilometer,, sejuta cerita,, sejuta derita)

jumat 25 september 2009 pukul 23.30,, start dari kosan,,, 2 motor 4 orang ,, langsung meluncur menuju tasikmalaya,,, sempet transit d daerah cileunyi dlu,,, pipis + minum ( da aus tenggorokan).. meluncur kembali deh,, eh pas di malangbong perut laper bgt,, qt berhenti buat isi perut dlu,,, sempet nanya ke yg jaga warung,,, " teh klo ke tasik masih jauh ga?? " tanya gw,,, " wah masih 2 jam lagi deh" kata yg jaga warung.. sekedar informasi aja,, qt tuh g ada yg tau jalan ke tasik dan pangandaran,, sebelumnya temen gw yg sotoy bgt bilang klo k tasik dari warung itu paling cuma 30 menit lagi...



sabtu 26 september 2009 pukul 04.00 subuh,, transit d tasikmalaya,, rumah temen gw,, dia yg tau jalan ke pangandaran.. qt istirahat dlu di rumahnya,,, tidur dlu ahhhhhhh... bangun jam jam 7 pagi,,, mandi trus minta makan ama yg punya rumah,, hehehehe sori mgerepotin... jam 8 sempet ke warnet bt update status FB ( wkwkwkwkwk,, tetep harus eksis di dunia maya mah).. salah 1 temen gw brangkat dluan karena mau jemput cwenya di daerah kawali..

sabtu 26 september 2009 pukul 10.00,,, brangkat menuju pangandaran,, pertama ngelewatin ciamis,, indah bgt deh tuh kota,, biarpun kecil tp tertib dan bersih.. yg paling menarik perhatian gw adalah lampu merahnya yg pake waktu,,, jarang gw temuin di bandung ataw di jakarta malah ( apa gw nya aja yg norak kali yak??).. ciamis dah lewat,, sekarang di banjar,,, klo d i banjar yg narik perhatian gw adalah lampu merahnya yg pake tenaga matahari ( ini gw baru pertama kali liat,, cuma banjar yg gw tau ada lampu merah yg pake tenaga matahari)...


sabtu 26 september 2009 pukul  12.00,,, gw lg asik"nya ngobrol ma temen gw yg bawa motor tiba" ada sms dri temen gw yg di motor 1 lg,,, gni isinya " a ucing urang labuh tina motor,, d serempet ti tukang" yg artinya " bang kucing gw jatoh dri motor,, di serempet dri belakang"... langsung gw balik lgi ke belakang,, untung g parah,,, cuma segitiga bengkok dokit sama step juga bengkok + spion lepas,, yg bawa motor dan yg di bonceng lecet" doang.. setelah nenangin diri sekitar setengah jam qt lanjut lagi,,, qt transit lagi di pada herang,, rumah temen gw yg orang tasik,,, dia punya rumah jg d pada herang...

sabtu 26 september 2009 pukul 12.30,,, qt lanjutkan perjalanan menuju pangandaran.. jalanannya nanjak trus belok" gtu deh,, dsini gw berucap syukur karena tuhan ngasih gw kesempatan bt tinggal di bumi yg amat sangat indah ( tuhan kayanya orang indonesia deh,, dan kayanya waktu bikin indonesia tuhan lagi senyum kayanya,, indah bgt masalahnya negara ini )...

sabtu 26 september pukul 14.00,,, nyampe juga di pangandaran,, cape bgt badan abis nempuh perjalanan yg jauh,,, qt istirahat di bawah pohon kelapa,,, temen gw yg orang tasik langsung tidur,, dia blm tidur karena nungguin gw dr bandung,,hehehehe,, sori bos yak... gw langsung nyari wc,, pengen pipis bo',, dan ternyata bayar 2 juta a.k.a 2 rebu,,, sial kencing doang mahal bgt.... sempet poto" gw di pantai pas abis dri wc,,, akhirnya temen gw yg jemput cwenya dateng jam 3 sore,, qt langsung cari penginapan buat naro barang dan istirahat sebentar,,, dapet penginapan dgn tarif 100 rebu bt 24 jam,,, fasilitasnya 2 tempat tidur bt 4 orang + kamar mandi di dalem + kipas angin,,, qt naro barang trus duduk" dlu,,, abis itu cabut ke pantai.... gila emang orang pangandaran,, ngerti banget ma duit,, pada mau naek haji kali,, semua di duitin,, sampe bangku dri kayu aja di sewain...oia gw sempet beli gelang 4 biji sama karabiner yg buat panjat tebing itu lho,, tp palsunya,, buat gantungan hendphone... di pantai gw poto" dan jalan menyusuri pantai,, sempet ke cagar alam juga buat poto" di atas pohon,, glayutan kaya monyet,, oia di cagar alam banyak monyet sama rusa... sempet ketemu sama bule dr belanda,, gw ajak ngobrol aja buat ngetes hasil belajar gw selama ini.. " good afternoon sir??" kata gw,, "'selamat sore" kata she bule,,,gw pikir dia bisa bahasa indonesia,, langsung aja gw tanya pake bahasa indonesia " dari mana sir" kata gw,,, " what are you talking about???" bulenya bingung,,, " where are you come from maksud saya" gw nanya lagi,,, " belanda" dia nyaut.... " ooooooo,,, van persie" gw mulai sotoy,,,, " van nistelrooy" dia bilang... " that a football player from holland" bule bilang... "yes,,, i hope holland can win world cup" sotoy gw memuncak... eh dia langsung cabut karena mau muter" lagi....



ni beberapa poto gw ,, heehehehehe,,, narsis tetep..

sabtu 26 september 2009 pukul 19.00,, temen gw nganterin cwenya lg ke kawali,,, dia bilang bakal balik lagi ke pangandaran,, qt ma 3 temen gw mutusin buat jalan" di pantai lagi,, malem minggu gtu loch... sempet beli gelang lg gw,, gw th seneng bgt sama yg namanya gelang... qt duduk d tepi pantai sambil nikmatin deburan ombak dan kembang api yg di bakar sama pengunjung... sekitar jam 21.30 qt balik ke penginapan buat tidur..

minggu 27 september 2009 pukul 05.00 subuh,,, dah bangun gw karena mau liat sunrise di pantai timur pangandaran... 2 motor keluar,, tp ternyata temen gw yg 1 lagi salah jalan,, akhirnya qt misah deh.. sumpah indah banget sunrise di pangandaran,, ni poto nya..


minggu 27 september 2009 pukul 07.00,,, abis asik liat sunrise gw baik ke penginapan,, sarapan bubur dlu abis itu brangkat ke pantai bertelanjang kaki buat berenang... anjrit ada cwe cantik bgt,, cuma gw malu kenalannya,, dia rame" sama keluarganya.. oia gw sempet ketemu junior gw disana..

minggu 27 september 2009 pukul 09.00,, balik ke penginapan buat mandi dan makan lagi,, laper bgt deh gw.. sktar jam 10 an gw cabut lagi,, niatnya mau nyari oleh" sama makan seafood,, makan mulu yak gw,,hehehe..

minggu 27 september 2009 pukul 12.00,,, balik ke penginapan buat packing,, harus check out jam 1,,, jam 1 pamit ke yg punya penginapan trus cbut,,, tp mampir ke tukang tatto temporary.. bikin tatto dlu ahhh,,... abis bikin tatto gw nyari oleh" ma temen temen gw,, dgn pede nya berasa turis asing qt g pake baju karena blum kering tattonya.. orang" pada aneh gtu ngeliat badan gw yg sixpack,,,hahahaha..

minggu 27 september 2009 pukul 15.00,,, bener" brangkat buat pulang ke cimahi lagi... transit d banjar,, rumah temen gw,, minta makan,, laper bgt,, hahahahaha.. sori bos..

minggu 27 september 2009 pukul 19.30,,, brangkat dri banjar,, baru beberapa ratus meter dr rumah temen gw motor yg 1 lagi nyasar,, mana pada ga tau jalan lagi,, di telpon ga aktif nomernya,, abis batere.. akhirnya gw tinggalin aja,, dah pada gede ini,, bisa nanya ke orang... kecepatan enuh menuju tasik... nyampe tasik jam 20.30,, istirahat dlu,, temen gw packing,, ga lama temen gw yg 1 lagi nelpon,, dia bilang dah ada di tasik,,  dia bilang dia lewat jalur alternatif,, dia nyari konter hendphone buat numpang charge hpnya,, trus nelpon gw...

minggu 27 september 2009 pukul 21.30,,, brangkat menuju cimahi,, blm ada 1 km temen gw jatoh lagi,, terpaksa gw balik lagi buat liat keadaannya,,, untung gpp,, cuma lecet dikit.. step motor sama pedal rem bengkok,, untung deket bengkel,, benerin dlu deh... abis itu lanjutin perjalanan lagi...

senin 28 september 2009 pukul 00.30 dini hari,,, transit di daerah sukaratu,, pas di depan alfamart,,gw sama temen gw yg bawa motor tidur dlu,, 2 temen gw yg di motor 1 lagi bilang ga bakal tidur.. ernyata dia tidur jg,, di depan alfamart pinggir jalan,, motor ga di kunci stang.. untung ga ilang.. jam 2 dini hari temen gw bangun.. lanjut lagi perjalanan... nagrek untung lancar...

senin 28 september 2009 pukul 03.30,,, nyampe jg ke kosan,, perjalanan yg melelahkan tp jg menyenangkan... puas bgt deh gw menikmati indahnya pantai pangandaran... gw bangga jd orang indonesia... jam 4 subuh gw tidur deh,,, sekian dlu cerita tentang pengalaman gw touring ke pangandaran... tahun baru gw kayanya ksana lagi neh,, hehehehe,, biasalah anak pantai.. tunggu ya cerita selanjutnya.. wkwkwkwkwkkk.. adios amigo..




0 comments:

Post a Comment