9 July 2010

Hanya Jogja

Perjalanan ini dimulai pada tanggal 30 April 2010 dan berakhir 2 Mei 2010, sungguh perjalanan yg melelahkan karena kami melakukan perjalanan ini secara pulang pergi. Kami bertiga start dari stasiun Cimahi pada tanggal 30 April 2010 tepat jam 20.00 WIB, kami memilih memakai kereta api ekonomi Parahyangan yg tiketnya hanya perlu di tebus dgn uang 24 ribu Rupiah. Ternyata hukum moda transportasi di Indonesia adalah " lu dapet apa yg lu bayar ", memang kami mendapatkan tempat duduk, tapi ya Tuhan panasnya itu lho, ckckck.

Kami sampai di stasiun Lempuyangan Jogja pada pukul 06.30 WIB, langsung menuju ke arah jalan Malioboro untuk mencari Masjid untuk sekedar melepas lelah dan mandi, tapi ternyata Masjid yg kami tuju WC nya di gembok, maka kami sepakat untuk mencari WC umum untuk mandi, tepat di depan Masjid Agung yg berada di Malioboro kami menemukan WC umum yg biasa di pakai mandi oleh pedagang kaki lima yg berada disana, kami pun mandi dan beristirahat sejenak. Setelah puas melepas lelah kami pun mencari sarapan di sepanjang jalan Malioboro, akhirnya gw sama temen gw yg bernama Dani memutuskan untuk sarapan Soto, sedangkan temen gw yg 1 lagi yg bernama Riki mah sibuk mencari angle bagus untuk di foto (doi ngemengnya masih kenyang).
                                                                                                                       
<














Setelah perut terisi dan badan wangi kami langsung lanjut ke Musium Vredeburg ( sumpah gw suka banget nih musium ), poto- poto dulu didepan gerbangnya biar ada dokumentasi, hehehe. Tiket masuknya murah bener malah mahalan kamera masuk musium dari pada orang, kalo kamera mau dibawa kita harus bayar 3000 perak sedangkan orang cuma 750 perak, elu ga salah denger ko, emang cuma 750 perak tiket masuknya.







Didalam kami melihat- lihat diorama tentang perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, kami pun banyak mengabadikan diorama dan setiap sudut ruangan musium tersebut. Setelah puas berfoto kami menuju kearah belakang musium yg menuju ke Taman Pintar, gw ama temen gw emang ga masuk, cuma poto- poto doang di luarnya, hehehe, buat dokumentasi aja.






Akhirnya seorang teman yg kuliah di Jogja datang juga, hahaha. Sempet liat demo May Day alias hari buruh di depan kediaman Sri Sultan, puas liat yg demo gw minta temen gw ini  nunjukin tempat makan yg asik, eh tapinya dia malah ngajak makan di mal, katanya kalo di emperan suka di tembak harganya, alhasil jauh- jauh ke Jogja tetep aja makannya di KFC. Puas makan siang langsung sesi belanja oleh- oleh dimulai, hajaaaaaar udah. Skip aja yah belanjanya, ga rame soalnya lah kalo di ceritain mah. Setelah lelah seharian belanja kita milih istirahat di depan kediaman Sri Sultan, udah puas selonjoran gw ama temen- temen gw nyari pabrik bakpia 25 yg tersohor itu, kata temen gw yg kuliah di Jogja kalo kita beli langsung ke pabriknya tanpa di anter becak bakal di potong 3 rebu. Ternyata bener di potong 3 rebu sob, lumayan buat beli rokok, hahaha. Tapi tukang becak yg ngeliat kita jalan kesana pada sewot gtu, temen gw aja mau di tabrak sama becak pas udah keluar dari pabrik, tapi kita cuekin aja lah, ga mau nyari masalah di tempat orang, toh temen gw ga ketabrak dan dia ga apa- apa.


Jam 17.00 WIB kita balik lagi ke stasiun Lempuyangan buat nunggu kereta api yg akan membawa kami pulang, ternyata keretanya jam 9 berangkatnya, hahahaha. Gw ama anak- anak mutusin buat mandi dulu di WC umum di stasiun, abis mandi tetep aja gerah cuy, gila tuh cuacanya, parah bener, gw akhirnya milih bertelanjang dada hahay, dan gw ga sadar kalo ternyata dibelakang gw lagi ada kereta yg lagi transit, biarin deh sekali- kali bikin sensasi dan lagian gw ga kenal ini ama mereka. Jam 21.00 WIB berangkat dari Lempuyangan dan ternyata sodara- sodara gw ga dapet tempet duduk. Sempet bersitengan di dalem sama sekuriti kereta, masa pas gw tanya " kenapa gw ga dapet tempet duduk padahal gw bayar sama kaya orang lain?? " dia cuma jawab " ah situ aja kurang nyali ngomong sama merekanya " , gw langsung nyolot lagi ke sekuriti, gw bales aja gini " ini teh gw naek kereta apa mau maen tinju sih?? make harus bernyali segala " ( FYI banyak yg rebahan di bangku buat berdua dan bilang kalo disitu ada orangnya lagi ke WC, tapi masa iya gw harus nyemprot emak- emak renta ). Dan yg lebih nyebelin lagi adalah ada pedangang asongan yg nawarin jasa nyariin tempat duduk tapi gw harus bayar goceng, ogah bener gw, orang gw udah bayar tiket ko. Akhirnya gw selonjoran di sambungan gerbong, sempet tidur selama beberapa saat juga di situ, waktu nyampe daerah Tasikmalaya gw baru dapet tempet duduk cuy, betapa senangnya hati ini. Setelah itu perjalanan berlangsung apa adanya ( bingung gw mau cerita apalagi, hahaha ), dan akhirnya gw sampe ke stasiun Cimahi pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2010 tepat pada pukul  06.30 WIB. Disana gw berpisah sama temen gw karena emang gw doang yg ngekost sedangkan 2 orang lagi tinggal di rumah, sampe kosan jam 07.00 WIB, nyari sarapan dulu dan langsung tidur abis itu ( ga make mandi dulu).

Yah itulah cerita perjalanan gw ke Jogja, biar kata badan rasanya jadi bubuk tapi gw seneng banget karena inilah kali pertama gw ke Jogja, next time gw pasti kesana lagi, harus lebih lama supaya bisa lebih explore lagi banyak tempat di Jogja, okah daaaahh, sekian aja dulu dari gw, ntar disambung lagi kalo gw jalan- jalan, hehehehe.. Adios Amigo.

2 comments:

nurul sora said...

wah.. asik nih yang abis dari jogja :D

galih said...

itu udah lama sora,, awal bulan mei.. :D

Post a Comment